WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Membuat Luas Persegi Panjang di C++


hello sobat, ketemu lagi nih sama saya. kemarin saya posting tentang biodata yang perintahnya hanya ada outputan saja, sekarang saya mau nambahin program yang ada inputan sekaligus pakek rumus. ayo kita simak bareng bareng 

program c++ :

//contoh program membuat luas persegi panjang dan penjelasan perintah yang ada didalam program luas persegi panjang

#include <stdio.h> //untuk memanggil perintah scanf dan printf
#include <conio.h> //untuk memanggil perintah getch();

main ()
{
int panjang,lebar,luas; //int adlaah integer yang berarti bilangan bulat
//kata panjang, lebar ,dan luas artinya variabel
printf("program menghitung luas persegi panjang\n"); //outputan
printf("masukkan panjang = "); // outputan
scanf("%d",&panjang); // scanf digunakan untuk menginputkan nilai ke dalam suatu variabel disini saya menggunakan variabel panjang
printf("masukkan lebar = "); //output
scanf("%d",&lebar); //scanf digunakan untuk menginputkan nilai ke dalam suatu variabel disini saya menggunakan variabel lebar
luas=panjang*lebar; //sebuah rumus dari luas persegi panjang
printf("hasil dari luas persegi panjang adalah = %d",luas); // output
getch(); //agar program tidak langsung keluar setelah di run 
}

sekian dan terimakasih. semoga bermanfaat yaah :)

0 komentar:

Post a Comment